HUT RI Ke-77, Plt Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya Solidaritas dan Soliditas Saat Krisis

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan./Foto: Rishad

POJOKSATU.id, BOGORPlt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengingatkan mengenai pentingnya soliditas dan solidaritas di Kabupaten Bogor, dalam Peringatan HUT RI Ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022.


“Itulah pentingnya membangun rasa senasib sepenanggunan, solidaritas dan saling mendukung dalam mengatasi tantangan dan krisis,” kata Iwan Setiawan saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-77 di Lapangan Tegar Beriman.

Kata dia saat upacara HUT RI Ke-77, semua itu diperkukan terutama dalam menghadapi situasi dunia yang bergejolak.


Gejolak dunia itu seperti krisis pangan dan energi, perang dan inflasi negara lain, perubahan iklim, hingga disrupsi 4.0.

Lalu, kemiskinan, kesenjangan, wabah penyakit.

Kemudian kejahatan siber, peredaran gelap narkoba, potensi perpecahan, dan bencana tidak terduga.

Baca: Kazuma Kino, Orang Jepang Ke Indonesia Lagi Gara-gara Ingin Lihat Kegiatan HUT RI

Dia mengutip perkataan Sutan Syahrir bahwa kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.

“Untuk itu di momentum peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 ini, saya mengajak kepada semua masyarakat untuk sebesar-besarnya berkontribusi pada kemajuan dan keberlanjutan bangsa, melalui kerja keras, kerja cerdas dan karya-karya produktif,” tegas Iwan Setiawan.

Iwan pun tak lupa mengungkap rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Forkopimda, tokoh dan komunitas masyarakat sipil serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah serta menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Bogor.

Baca: Sang Hyun Jo, dari Pemandu Wisata Jadi Konten TikTok, Rindu Kembali Ke Bogor

“Dirgahayu Indonesiaku, jayalah terus bangsaku, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kita kekuatan untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, serta terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” tandasnya.(cek/pojokbogor)