Peringatan HUT Ke-77 Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Doakan Ade Yasin

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto./Foto: Rishad

POJOKSATU.id, BOGOR– Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak seluruh jajaran Forkopimda mendoakan Bupati nonaktif, Ade Yasin, dalam peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Selasa, 16 Agustus 2022.


“Kita doakan pimpinan kita, Ibu Ade Yasin yang sedang berproses hukum diberi kelancaran,” kata Rudy sebelum melakukan potong tumpeng didampingi Plt Bupati Iwan Setiawan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor.

Selain mendoakan Ade Yasin, Rudy juga berharap Forkompinda Kabupaten Bogor yang kini dipimpin Plt Bupati Iwan Setiawan selalu kompak serta mampu membawa Bumi Tegar Beriman dalam suasana yang lebih baik ke depannya.


“Kita maknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan bersama-sama,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor mendoakan tokoh bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia. Juga mendoakan tokoh-tokoh Kabupaten Bogor yang berjasa dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Dan khusus untuk saudara kita, almarhum Haji Ahmad Tohawi anggota DPRD dari fraksi Golkar yang beberapa hari lalu dipanggil Allah SWT. Semoga semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat terus hadir di dalam ruangan ini,” imbuhnya.

Baca: Pengamat Sebut Kasus Ade Yasin Sarat Tekanan Politik

Rudy juga berharap Dirgahayu RI ke-77 harus dijadikan merefleksikan nilai-nilai yang merupakan jari diri bangsa dalam menghadapi situasi hari ini dan masa depan.

Apa yang dikatakan Presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, kata Rudy, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh aparatur negara yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila. Sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi,” kata dia.

Baca: Sejumlah Saksi Ringankan Ade Yasin dalam Persidangan

Karena itu, visi dan misi pembangunan daerah, lanjut Rudy, harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila. Demikian juga etos kerja pemerintah daerah, harus senafas dengan Pancasila.

“Semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keadilan sosial harus kita konteks-kan dalam pembangunan kita hari ini dan masa depan,” tandasnya.(cek/pojokbogor)