Soal Persija Jakarta, Pelatih Persikabo 1973 Ungkap Pengakuan

Persikabo vs Persija Jakarta (1)
Persija Jakarta untuk kedua kalinya gagal memetik tiga poin saat melawan Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 malam ini, Minggu (14/8/2022). Foto/Rishad/Pojoksatu

POJOKSATU.id, BOGOR– Pelatih Persikabo 1973,  Djadjang Nurdjaman mengaku senang bisa menahan imbang Persija Jakarta.


“Anak-anak (Persikabo 1973, red) nggak silau dengan nama besar lawan sehingga bisa mengimbangi permainan Persija (Jakarta). Bahkan, di babak kedua kami lebih mendominasi,” ujarnya.

Mengenai kondisi Manahat Lestusen yang ditarik keluar lapangan pada awal babak pertama Persikabo 1973 VS Persija Jakarta, pelatih yang karib disapa Djanur ini mengatakan, hal itu dilakukan karena ada masalah yang dialami sang pemain.


“Kalau kondisinya bagaimana, tergantung hasil pemeriksaan dari dokter,” jelasnya.

Diketahui, Persikabo 1973 bermain imbang melawan Persija Jakarta pada pekan keempat BRI Liga 12022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad, 14 Agustus 2022 tadi malam.

Persija mencetak gol lebih dulu melalui tembakan terarah penyerang asal Republik Ceko, Michael Krmincik pada menit ke-42.

Baca: Ada Suporter Dilarikan ke Rumah Sakit, Saat Laga Persikabo vs Persija di Pakansari

Namun, Persikabo berhasil membalas oleh Roni Sugeng pada masa injury time babak pertama.

Setelah berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Macan Kemayoran.

Hasil ini membuat Persikabo tetap bertengger di posisi kedua dengan sepuluh poin.

Baca: Hasil Liga 1 Hari Ini : Tren Kemenangan Persikabo dan Madura United Terhenti

Sama dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Madura United namun unggul selisih gol. Sedangkan Persija berada di urutan kesepuluh dengan mengantungi lima poin.

Mengomentari penampilan pasukannya, Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan hasil pertandingan.

“Kami berhasil bermain dengan baik hingga memasuki injury time babak pertama. (Gol) bunuh diri yang berasal dari sepak pojok seharusnya tidak perlu. Karena kami berhasil menahan bola sampai babak pertama berakhir,” ujarnya kepada awak media, Ahad, 14 Agustus 2022.

Baca: Hasil Pertandingan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Stadion Pakansari Malam Ini

“Pada babak kedua, kalian bisa lihat banyak sekali kelemahan yang terjadi. Tidak sesuai dengan skema. Ada masalah di lini depan, dan tak cukup bail bermain di kompetisi,” imbuhnya.(RB/pojoksatu)