Penemuan Janin Bayi Enam Bulan di Kampung Mekarsari Bogor, Tega Banget Cuma Dibungkus Pakai Keresek

Penemuan janin bayi di Kampung Mekarsari RT 01 RW 11, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, sempat membuat warga sekitarnya terkejut, Senin (15/8/2022). Foto/Adi

POJOKSATU.id, BOGOR – Penemuan janin bayi di Kampung Mekarsari RT 01 RW 11, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, sempat membuat warga sekitarnya terkejut, Senin (15/8/2022).


Kasubsi PID Polresta Bogor Kota Ipda Asep Herdianto menjelaskan, penemuan mayat bayi di Kampung Mekarsari itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dengan ciri ciri bayi jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 6 bulan.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian penemuan janin bayi di Kampung Mekarsari, saat itu yang bersangkutan sedang mencari rongsokan di saluran pembungan air dan melihat kantong plastik putih kemudian saksi membuka kantong plastik tersebut dan ternyata berisi mayat bayi.


“Sat Reskrim Polresta Bogor Kota dan Polsek Bogor Barat telah melakukan olah TKP, mengumpulkan saksi saksi dan membawa bayi untuk dilakukan otopsi untuk melihat penyebab kematian,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua RT 01, Anas mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh istrinya saat hendak membersihkan sampah.

BACA JUGA : Ari-ari Masih Nempel, Warga Bogor Temukan Mayat Bayi Laki-laki di Tengah Kebun

Ketika ditemukan, kondisi mayat bayi terbungkus kantong plastik berwarna belang hitam putih serta terdapat kain putih.

“Ya, setiap pagi kan istri saya suka bersihin sampah di selokan. Nah, ada kantong plastik mencurigakan, pas dibuka ternyata ada bayinya. Bayi perempuan, baru lahir kayanya, masih ada ari-arinya,” tandasnya.

BACA JUGA : Kesal Ditinggal Saat Hamil, Buang Mayat Bayi di Depan Rumah Pacar

Sampai saat ini, pihak kepolisian terus menelusuri kasus penemuan mayat janin bayi tersebut.

(adi/pojokbogor)