Sambut Hut RI 77 Kebun Raya Bogor Adakan Festival Pencak Silat

Kerja bareng Kebun Raya Bogor bersama IPSI Kota Bogor, IPSI Jawa Barat, Dispora Kota Bogor, Disparbud Kota Bogor dan Padepokan Pencak silat Sangsaka Buana Indonesia dalam penyelenggaran festival pencak silat.

POJOKBOGOR.com – Kebun Raya Bogor akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.


Penyelenggaran festival pencak silat sendiri merupakan komitmen Kebun Raya dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa.

Pembukaan turnamen yang digelar selama tiga hari, di Taman Reindwart (Ecodom) mulai dari tanggal 19-21 Agustus 2022 itu merupakan pertama kali di adakan di Kebun Raya Bogor dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto.

Baca Juga : Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung Sukaresmi Bogor Ditemukan Meninggal Dunia


“Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan sebab melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa” papar Zaenal Arifin, General Manager Corporate Communication Kebun Raya.

Festival ini merupakan kerja bareng Kebun Raya Bogor bersama IPSI Kota Bogor, IPSI Jawa Barat, Dispora Kota Bogor, Disparbud Kota Bogor dan Padepokan Pencak silat Sangsaka Buana Indonesia.

Gelaran Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I akan diadakan setiap tahun, selain menjadi ajang kompetisi bagi para pesilat juga diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat terbaik yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional. (adi/pojokbogor)