Besok, Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung Sukaresmi Bogor Diperluas

Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung
Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung./Foto: Adi

POJOKSATU.id, BOGOR– Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menghentikan sementara pencarian terhadap anak tenggelam berinisial ARO (11) di Sungai Ciliwung, Perumahan Grande RW 08, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis, 11 Agustus 2022 sore.


Pencarian anak tenggelam akan dilanjutkan esok hari, Jumat, 12 Agustus 2022 pada pukul 07.30 WIB pagi.

“Untuk besok pencarian (anak tenggelam, red) akan perluas hingga ke perbatasan kota dan kabupaten, sampai Jembatan Cilebut,” kata Komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela kepada Pojoksatu.id saat berada di lokasi.


Untuk pencarian anak tenggelam saat ini, lanjut Maruli, pihaknya sudah melakukan pencarian dengan cara penyelaman. .

“Kita lakukan pencarian dan penyelaman secara manual. Sampai saat ini korban belum ditemukan, karena kondisi arus deras dan curah hujan tinggi. Beresiko, temen-temen, pencarian sulit juga, karena arus di bawah deras,” ucap Maruli.

Maruli juga menambahkan pihaknya juga telah bekoordinasi ke rekan di hilir di Kabupaten Bogor, Depok, Jakarta, hingga area Manggarai.

Baca: Indentitas Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung Sukaresmi Bogor

“Kita koordinasi bahwa di Kota Bogor telah terjadi anak hanyut (anak tenggelam, red). Sekarang masih dalam pencarian visual dan pemasangan jaring di radius 100 meter dari titik korban (anak) tenggelam,” tandanya.(adi/pojokbogor)