Tiba-tiba Ada Buaya Nongol Saat Mancing di Sungai Cisadane, Warga di Bogor Ini Langsung Ngibrit Tinggalkan Pancingan

Warga Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menangkap seekor buaya di aliran Sungai Cisadane, Rabu (10/8). Foto/Rishad/Pojoksatu

POJOKSATU.id, BOGOR – Warga Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menangkap seekor buaya di aliran Sungai Cisadane, Rabu (10/8).


Awalnya salah satu warga, Muhamad Agustin sedang memancing di aliran sungai tersebut. Namun, tiba-tiba ada hewan yang mendekati kail pancingnya dan dikira biawak, ternyata seekor buaya.

Dia sama sekali tidak curiga karena mengira itu hanyalah seekor biawak. Agustin pun memanggil beberapa rekannya sesama pemancing untuk menangkap buaya yang disangka biawak itu.


“Pas saya lagi mancing ada yang nyamperin pancingan saya. Saya kira bawak. Nggak lama saya lihat saya mau tangkap. Tapi pas badannya kelihatan ternyata besar, saya langsung lari ninggalin pancingan dan nyamperin teman-teman,” kata Agustin.

BACA JUGA : Ngeri, Video Buaya Terkam Warga di Kolaka Timur, Mayatnya Dibawa Berkeliling

Kata Agustin, buaya tersebut sempat ingin menyerangnya. Dia bersama temannya pun berusaha menangkap buaya tersebut sekitar pukul 11. 00 WIB tadi.

“Sempat ngelawan. Tiga kali lepas tapi akhirnya bisa ditangkap,” kata dia.

Sementara Ketua RT01/12 Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Rohmat mengaku sempat tak percaya bahwa warga menemukan buaya.

BACA JUGA : Video Detik-detik Luther Diterkam Buaya, Nyebur Langsung Ilang, Mengerikan!

“Saya juga tanda tanya. Kan belum pernah ada buaya. Pas saya sampernin eh benar (buaya). Akhirnya ditangkap. Soalnya bahaya kalau nggak ditangkap. Alhamdulillah ketangkap,” kata Muhamad Agustin.

Warga pun melapor ke Babinsa Desa Bantarjaya untuk memberitahukan temuan buaya tersebut. Dia menduga, buaya tersebut dipelihara seseorang namun terlepas ke sungai.

BACA JUGA : Heboh Kemuculan Tiga Buaya di Sungai Cirarab, Begini Kata BPBD Tangerang

“Saya bingung ini buaya mau dikemanain. Kayanya ini bukan buaya liar. Soalnya bersih. Nggak kebayang aja kalau anak-anak lagi main di kali ketemu buaya . Baru kali ini. Makanya saya sempat sangsi. Awalnya saya pikir juga biawak. Eh ternyata bener buaya,” katanya.

(cek/pojokbogor)