Tumbuh Hingga 10 Persen, Menparekraf Ungkap Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pariwisata

Sandiaga Uno dan Bima Arya saat menghadiri kegiatan PHRI Bike Tour ke 3 di Kota Bogor, Sabtu (06/08). Foto: Adi/Pojokbogor

POJOKBOGOR.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Solahudin Uno menyebut pertembuhan ekonomi telah mencapai 5,44 persen.


Angka tersebut meningkat dibanding pandemi covid 19 yang melanda tahun 2019 yang lalu.

“Saya diinstruksikan oleh presiden untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita bersyukur tapi harus waspada. Karena, kedepan akan banyak ketidak pastian. Tapi, yang dapat kami pastikan bahwa pariwisata tumbuh hingga 10 persen atau 9,76 persen,” kata Uno kepada wartawan seusai menghadiri kegiatan PHRI Bike Tour ke 3 di Kota Bogor pada Sabtu (06/08/2022).


Baca Juga : PHRI Bike Tour Ke 3 di Kota Bogor Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dan dalam penciptaan 1,1 juta lapangan baru, lanjut Uno, Kota Bogor ini adalah ikon wisata yang menjadi konsep urban tourism.

“Tadi kita melihat china town yang akan menjadi showcase dan tentunya daya tarik tersendiri kebun raya Kota Bogor. Kami juga akan mengunjungi Bogor Selatan. Dimana disitu ada satu konsep kampung wisata yang akan dikembangkan kedepannya,” ucapnya.

Uno juga mangatakan Uno mengatakan, PHRI BikeTour ini untuk menjelaskan, pergerakan masyarakat melalui sport tourism dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata kita.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism, akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat,” tandasnya. (adi/pojokbogor)