PHRI Bike Tour Ke 3 di Kota Bogor Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

PHRI BikeTour etape 3 di Kota Bogor. (Foto: Adi/Pojokbogor)

POJOKBOGOR.com – PHRI BikeTour etape 3 di Kota Bogor yang dikuti sekitar 200 peserta dilepas oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani.


Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, PHRI BikeTour ini untuk menjelaskan, pergerakan masyarakat melalui sport tourism dan dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal karena konsumsi dan belanja para peserta Biketour.

“Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata kita,” ujarnya sandiaga Uno, kepada wartawan, Sabtu (06/08/2022).


Baca Juga : PHRI BikeTour Etape Ke-3 di Bogor ramaikan Festival Merah Putih

Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism, lanjut Sandiaga, akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat.

Sementara, Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari.

“Area Tugu Kujang ini nantinya akan menjadi Bundaran HI-nya Kota Bogor. Dimana konsep perencanaannya dibuat terintegrasi, mulai dari Tugu Kujang, Lawang Salapan, dan Botani akan menjadi terintegrasi,” kata Bima.

Baca Juga : Soal Temuan BPK di Kota Bogor yang Capai Rp1,9 Miliar, Pengamat Sebut Manajemen Pemkot Buruk

Hal senada disampaikan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, bahwa PHRI selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di tujuh kota Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ketiga setelah Padang dan Ubud Bali.

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini,” ungkap Hariyadi. (adi/pojokbogor)