Sebelum Healing Cek Dulu Nih Jadwal Ganjil Genap Jalur Puncak Kabupaten Bogor, Berlaku Mulai Besok

Dokumen Ganjil Genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, setiap akhir pekan. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Pihak kepolisian kembali menerapkan sistem rekayasa lalu lintas ganjil genap Puncak, Kabupaten Bogor, mulai besok, Jumat (5/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022).


Sistem rekayasa lalu lintas ganjil genap di kawasan Puncak Kabupaten Bogor terus diberlakukan secara rutin oleh kepolisian.

Pemberlakuan sistem rekayasa lalu lintas ganjil genap kawasan Puncak Kabupaten Bogor dilakukan sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengurai kemacetan pada jalur Puncak.


Pelaksanaan ganjil genap Puncak Kabupaten Bogor terus dilakukan pada saat akhir pekan dan hari libur nasional.

BACA JUGA: Kebijakan Ganjil Genap Jakarta Diperluas Menjadi 26 Ruas Jalan, Ini Titiknya

Perlu diketahui, kawasan wisata Puncak Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi favorit untuk berwisata terutama bagi warga DKI Jakarta.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dan aksesnya yang mudah membuat wisata Puncak Kabupaten Bogor ramai dikunjungi pada akhir pekan dan libur nasional.

BACA JUGA : Perubuhan Botol Kecap Puncak Hangat Jadi Perbincangan Warganet

Untuk jam operasional ganjil genap kawasan Puncak Kabupaten Bogor dilakukan setiap akhir pekan selama 3 hari berturut-turut tanpa jeda.

Dimulai pada hari Jumat pukul 14.00 WIB ganjil genap Puncak Kabupaten Bogor berlaku hingga hari Minggu pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA : Ratusan Warga Pawai Obor di Puncak, Polres Bogor Lakukan Penertiban Lalu Lintas

Selain itu, ganjil genap juga dilakukan pada saat hari libur nasional yang ditandai dengan tanggal merah dimulai H-1 hari libur tersebut pukul 14.00 WIB hingga hari libur nasional itu pukul 24.00 WIB.

Pada hari ini Kamis, 4 Agustus 2022 ganjil genap kawasan Puncak Kabupaten Bogor belum juga diberlakukan.

Akan tetapi pada Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB kawasan Puncak Kabupaten Bogor akan diberlakukan ganjil genap dimulai dengan nomor polisi GANJIL yang diperbolehkan melintas.

Diimbau bagi pengendara kendaraan bermotor agar memeriksa kembali nomor polisi kendaraannya sebelum melintasi kawasan ganjil genap Puncak Kabupaten Bogor.

Sebab, larangan melintas diberlakukan bagi kendaraan yang melintasi kawasan ganjil genap menggunakan plat nomor yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil atau genap.

Pengendara yang melanggar aturan ganjil genap kawasan Puncak Kabupaten Bogor akan diimbau untuk putar balik dan tidak diperbolehkan melintasi kawasan gage.

Untuk sistem rekayasa lalu lintas one way berlaku seiring dengan lalu lintas di jalur Puncak Kabupaten Bogor yang telah diberlakukan ganjil genap.

Jika ganjil genap di jalur Puncak Kabupaten Bogor mengalami kepadatan hingga menimbulkan kemacetan, Polres Bogor akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau pemberlakuan satu arah.

Informasi seputar lalu lintas jalur Puncak Kabupaten Bogor dapat dipantau melalui akun sosial media Polres Bogor di Instagram dan twitter @TMCPolresBogor.