Gaungkan Electrifying Lifestyle, PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kompor Induksi

PLN ajak masyarakat menggunakan kompor induksi sebagai pengganti kompor LPG.

POJOKBOGOR.com – PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi demi menciptakan kemandirian energi nasional.


Salah satunya adalah dengan penggunaan kompor induksi sebagai pengganti kompor LPG untuk memasak. Pemanfaatan kompor induksi memiliki beragam keunggulan dan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dan negara.

Program konversi ke kompor induksi ini juga akan membentuk rantai pasok, sehingga akan meningkatkan aktivitas ekonomi dan penyerapan tenaga kerja yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.


Baca Juga : PLN UP3 Bogor dan Pemerintah Kota Bogor Kolaborasi Wujudkan Electrifying Lifestyle

Kompor induksi memiliki keunggulan antara lain memasak lebih cepat, mengurangi konsumsi energi, aman karena tidak mengeluarkan api serta fitur child lock, ramah lingkungan, dan desain yang menarik.

Selain itu tetap bersih dan sehat karena tidak menimbulkan asap yang membahayakan kesehatan. Lebih jauh, kompor induksi praktis digunakan karena bisa digunakan dimana saja selama terhubung dengan aliran listrik.

Saat ini PLN sedang memiliki program Nyaman Kompor Induksi yang berlangsung hingga bulan Desember 2022. Melalui program ini, pelanggan akan memperoleh promo tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai 2200 VA hingga 5500 VA.

Pelanggan hanya membayar biaya Perubahan Daya sebesar Rp150.000 Caranya, cukup membeli kompor induksi di toko yang telah bekerja sama dengan PLN .

Selanjutnya pelanggan mendapatkan kode voucher tambah daya yang dapat digunakan saat proses permohonan tambah daya pada Aplikasi PLN Mobile.

Untuk wilayah Kota Bogor, pembelian kompor induksi dapat dilakukan di Toko Cahaya Baru yang berlokasi di Jalan Pengadilan No. 31, Omni Supermarket di Jalan Sukasari 3 No. 3, atau e-commerce Bukalapak. (adv/pojokbogor)