Cuan Meluber, Gurihnya Dimsum di Halaman Alfamart

Wawancara ekslusif bersama Ivan

POJOKBOGOR.com – Selain kota hujan, Bogor juga dikenal kota kuliner. Dari makanan khas Bogor sendiri hingga makanan mancanegara ada di Bogor. Tidak tertinggal dimsum, makanan khas oriental.


Ivan, juga tidak ingin tertinggal mencicipi gurihnya berbisnis dimsum. Dimulai dari tahun 2019 lalu, Ivan memulali perjalanan bisnis ini, dengan nama Top Dim Sum 88.

Sempat dihajar pandemi yang membuat penjualannya menurun, namun dengan ketelatenan sedikit demi sedikit usahanya kini makin moncer.


“Ilmu berbisnis bahwa lokasi, lokasi, dan lokasi adalah yang utama saya rasakan. Pemilihan lokasi yang tepat pasti membawa keuntungan,” jelas Ivan.

Ia pun memilih bermitra dengan Alfamart dengan membuka gerobak Top Dim Sum 88 di halaman toko Alfamart.

Sebagai tenant di Alfamart, tentu ia merasakan manfaatnya.Karena ia yakin Alfamart berdiri di lokasi yang strategis.

“Lalu lalang pembeli di Alfamart ini cukup ramai, itu bisa menjadi media promosi saya yang paling mudah dan banyak pula yang awalnya beli untuk mencicipi setelah belanja, tapi jadi pembeli setia,” tambahnya.

Membuka tenant di Alfamart memang menjanjikan, lokasi strategis, fasilitas listrik dan air, halaman parkir yang luas dan harga sewa terjangkau menjadi modal dasar utama yang bisa diberikan Alfamart.

Hingga kini Ivan punya 16 gerobak dim sum dengan omzet hingga jutaan rupiah tiap bulan per gerobaknya. Terbayang berapa total cuan yang ia hasilkan. Mantap!