BASO Luwu Timur Ramaikan Silatnas PPAD di Bogor, 1.000 Purnawirawan TNI AD Bakal Hadir

Rombongan UMKM BASO Luwu Timur tiba di SICC Sentul Bogor
Rombongan UMKM BASO Luwu Timur tiba di SICC Sentul Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR – Rombongan UMKM BASO Luwu Timur Sulawesi Selatan ikut meramaikan siturahmi nasional (Silatnas) Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) yang akan berlangsung pada Jumat 5 Agustus 2022.


Rombongan UMKM BASO Luwu Timur telah tiba di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada Rabu (3/8/2022).

“BASO merupakan singkatan dari Bagea Sagu Organik. Olahan pangan yang terbuat dari sagu ini kami harapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam progran ketahann pangan nasional, makanan pengganti beras,” jelas Brigjend (Purn) Muslimin Akib, PIC olahan Sagu Silatnas PPAD.


Lebih lanjut, Brigjend Purn Muslimin Akib menambahkan, selama ini sagu merupakan salah satu makanan pokok di Tana Luwu, dan dikenal dengan nama kapurung.

Namun sekarang, dengan adanya teknologi sudah bisa diolah menjadi beberapa olahan, bahkan secara nasional sudah dalam bentuk beras, mie dan aneka cemilan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya Wija To Luwu yang ada di sekitar SICC untuk datang melihat bagaimana pengolahan sagu yang modern sehingga menjadi inspirasi,” tambah Brigjen Purn Muslimin.

“Kami memiliki 10 rasa BASO, namun hanya membawa 6 sebagai perkenalan selain Brownies dan Nastar,” jelas Mulyanah dari BASO.

Adapun rasa yang dibawa UMKM BASO yaitu rasa Rrownies, rasa Goodtime, rasa Cokelat Stick, rasa Cojelat, rasa Capucino dan rasa keju.

Utusan UMKM Baso adalah Mulyanah Mulkin dan Jusni, didampingi Sulvi Suardi, Hartawati dan Qidar dari Pemda Luwu Timur.

Pelaksanaan Silatnas PPAD rencananya dihadiri Presiden Republik Indonesia dan 1.112 purnawirawan TNI AD serta beberapa pejabat tinggi AD. (pojoksatu)