Walkot Bima Arya Lakukan Inspeksi Mendadak Ke Lokasi Pembangunan Masjid Agung

Masjid Agung di Bogor
Kondisi Masjid Agung di Bogor saat Walkot Bima Arya lakukan inspeksi mendadak, Selasa, 2 Agustus 2022./Foto: Adi

POJOKSATU.id, BOGOR– Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan inpeksi mendadak ke lokasi pembangunan Masjid Agung yang berada di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa 2 Agustus 2022.


Dalam peninjauannya, orang nomor satu di Kota Bogor ini memastikan masjid agung akan mulai dapat dipergunakan akhir tahun ini.

“Pembangunan Masjid Agung kembali berlanjut, Insyaallah akan tuntas per 6 Desember 2022. Jadi bisa digunakan sebagai tempat ibadah karena lantai 1 akan selesai, interiornya, granit dan lain-lainnya,” ujarnya kepada Pojoksatu.id.

Meski sudah mulai dapat dipergunakan, lanjut Bima, untuk tahun depan akan kembali dilanjutkan fasat yang di luarnya, termasuk granit di lantai 2.


“Saya pastikan pekerja maksimal, material tersedia, saya titip supaya betul-betul dikerjakan dengan kualitas yang baik,” ucap Bima yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN)

Bima juga meminta semua atensi Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR), Camat untuk monitor terus supaya kalau ada persoalan teknis kita segera antisipasi karena betul-betul ingin digunakan sebagai tempat ibadah.

Baca: Ridwan Kamil Minta Bima Arya dan Yana Bersikap Tegas Soal Holywings, 2 Outlet Langsung Jadi ‘Korban’

“Total semua tuntas pembangunan masjid agung terintegrasi dengan alun-alun di akhir 2023,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR), Chusnul Rozaki menjelaskan Chusnul tahun ini pengerjaan masjid agung akan dilakukan selama 4 bulan.

“Dalam 4 bulan ini pembangunan akan dilakukan diantaranya tangga, pemasangan granit lantai 1, interior lantai 1 dan plafon, pinrof,” ucap Chusnul.

Baca: Yane Ardian Enggan Lanjutkan Karir Bima Arya Jadi Wali Kota Bogor 2024

Chusnul juga menargetkan pada bulan desember masjid agung akan dipergunakan oleh warga sekitar.

“Target Desember agar bisa digunakan,” tandas Chusnul. (adi/pojokbogor)