Masjid Agung dan Jalan Surya Kencana Jadi Temuan BPK, Begini Tanggapan Dinas PUPR Kota Bogor

Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaki. Foto/Adi Pojoksatu

POJOKBOGOR.com- Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor telah mengembalikan uang hasil temuan badan pemeriksa keuangan (BPK).


Di Dinas PUPR Kota Bogor sendiri ada Masjid Agung dan Jalan Suryakencana yang menjadi temuan badan pemeriksa keuangan (BPK RI).

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaki menyebutkan bahwa yang ditemukan oleh BPK adalah kelebihan anggaran.


Dimana untuk Masjid Agung dan Surkencana Kota Bogor ada kelebihan anggaran sebesar Rp 750 Juta.

“Untuk Masjid Agung (kelebihan pembayaran) Rp150 jutaan. Surken sudah lunas, Rp600 jutaan,” kata Chusnul kepada pojoksatu.id (02/8/2022).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Bogor bakal Tindaklanjuti Seluruh Rekomendasi dari BPK Jawa Barat

Menurut Chusnul, untuk pengembalian kelebihan pembayaran proyek Masjid Agung Kota Bogor sendiri ditarget selesai pada tahun 2022.

“Target tahun ini beres semua. Orang yang Masjid Agung (kontraktor) stroke, jadi kita kasih waktu aja untuk bisa beresin,” ujarnya.

BACA JUGA : BPK Temukan Potensi Kerugian Negara Rp40 Miliar dalam Laporan Keuangan Pemkab Bogor

Diketahui, proyek bernama revitalisasi Masjid Agung pada tahun anggaran 2021 ini dikerjakan PT Gelora Megah Sejahtera. Adapun, anggaran pembangunan ini menelan biaya mencapai Rp32 miliar.

Sementara, proyek Peningkatan Jalan Suryakencana/Kawasan Suryakencana dikerjakan PT Tri Manunggal Karya. Adapun, anggaran pembangunan mencapai Rp30 miliar.

BACA JUGA : BPK Temukan Rp 170 Juta di Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi : Baru 60 Persen

Sebelumnya, kasus temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bogor tahun 2021 yang belum diselesaikan sampai saat ini terus berlanjut.

(adi/pojokbogor)