Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksin Covid-19 Booster di Alun-alun Kota Bogor

Vaksin Covid-19 di Bogor
Kapolda Jabar, Irjen Suntana timjau vaksin Covid-19 Booster di Bogor, Selasa (2/8/2022)./Foto: Adi

POJOKSATU.id, BOGOR– Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal (Irjen) Suntana meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di Alun-alun Kota Bogor, Kota Bogor, pada hari, Selasa 2 Agustus 2022.


Tak hanya meninjau vaksin, mantan Kapolda Jabar juga membagikan sejumlah paket sembako kepada pedagang, tukang ojek penjual jamu dan sebagainya.

Pada kegiatan itu Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana juga sempat berbincang dengan peserta vaksin.


“Darimana kang, baru divaksin,” tanya Kapolda.

Peserta vaksinasi pun menjawab warga Jakarta yang bekerja di Pasar Anyar yang lokasinya tidak jauh dari Alun-alun Kota Bogor. Kepada Kapolda Jabar pria tersebut berterimakasih atas fasilitas vaksin yang disediakan sehingga dirinya tidak perlu ke Jakarta untuk mengikuti vaksin.

Seperti diketahui keberadaan sentra vaksinasi Polresta Bogor Kota yang bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi sebagai upaya membentuk heard imunity ini juga membantu masyarakat yang ingin divaksin baik warga Kota Bogor maupun warga luar Kota Bogor yang setiap hari atau berdomisili di Kota Bogor.

Baca: Terungkap 19,3 Juta Dosis Vaksin Covid Kadaluarsa, Saleh Daulay: Gunakan Vaksin Halal Hindari Vaksin Kadaluarsa

 

Sehingga masyarakat tidak perlu ketempat asalnya untk melakukan vaksinasi namun cukup mendatangi sentra vaksin dengan membawa KTP dan aplikasi pedulilindungi.

Keberadaan tiga sentra vaksin dan satu vaksin mobile Polresta Bogor Kota ini juga diapresiasi oleh Kapolda Jabar Irjen Suntana.

Pada kesempatan itu Irjen Suntana juga menyampaikan terimakasih kepada awak media yang tak pernah bosan dam terus aktif memonitor dan membangun kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi fan melaksanakan protokol kesehatan.

Baca: YKMI Dorong Pemerintah Gunakan Vaksin Covid-19 Bersertifikat Halal

 

“Jadi, kegiatan vaksinasi terus kita laksanakan karena covid belum selesai,” ujarnya.

Pihaknya mengakui ada kenaikan angka kasus Covid-19 di Jawa Barat dalam seminggi terakhir.

Data dari Dinas Kesehatan Jawa Barat kasus Covid-19 di Kota Bogor pun sedikit mengalami kenaikan.

Baca: Sekda Selayar Pantau Gebyar Vaksin Covid 19 di Pasilambena

Data per tanggal 1 Agustus 2022 tercatat masih ada 31 orang yang terpapar Covid-19

Angka kenaikan masyarakat yang terkena Covid seminggu seminggu ini mengalami kenaikan.

“Mudah-mudahan dengan kita menggencarkan vaksinasi khususnya booster ktiga kita bisa menekan kasus Covid-19 di wilayah Kota Bogor,” ujarnya.

Menurutnya angka vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor sudah sangat luar biasa

Ia berharap dalam beberapa waktu kedepan capaian vaksin booster Kota Bogo4 bisa mencapai angka 50 hingva 70 persen.

“Karena kita sangat paham kota bogor tempat berkumpul orang yang dari Depok dari Jakarta dari Kabupten Bogor, Cianjur sehingga vaksinasi ini menjadi hal yang penting,” katanya.

Ia pun memyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Kapolresta Bogor Kota Komisaris besar polisi (Kombes Pol) Susatyo Purnomo Condro  yang terus dan peran aktif dengan segera melakukan inovasi membuat sentra vaksin dan vaksin mobile di mal  taman dan tempat keramaian lainya.

“Jadi kami sangat terimasih, dan kepada rekan media tolong terus kita gelorakan semangat vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19,” katanya.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi yang disediakan Polresta Bogor Kota ini dalam satu hari di tiga sentra vaksin yakni 750 dosis.

Target tersebut meningkat setelah sebelumnya capaian vaksinasi melebihi target 600 dosis perharim

Secara keseluruhan saat ini, capaian vaksin booster Kota Bogor per Senin, (1/8/2022), telah mencapai 329.694 orang atau 40,3% dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 orang. (adi/pojokbogor)