Polresta Bogor Kota Terus Gencarkan Vaksin Booster

Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor terus berupaya meningkatkan capaian vaksin booster guna memutus mata rantai Covid-19.

POJOKBOGOR.com – Satgas Covid-19 Kota Bogor dari Polresta Bogor Kota bersama Pemerintah kota (Pemkot) Bogor terus melakukan upaya peningkatan capaian vaksin booster kepada warga masyarakat untuk meningkatkan imunitas masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19.


Untuk menjaring warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster Satgas Covid-19 Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor membuat tiga titik sentra vaksin dan satu vaksin mobile sebagai upaya jemput bola dititik titik keramaian.

Kabag Log Polresta Bogor Kota Komisaris polisi (Kompol) Pahyuniati yang juga sebagai  Penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota mengatakan kegiatan grebeg vaksin tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian target vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat.

Baca Juga : Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Rifky Alaydrus Jelaskan Alasannya Lakukan Kunker ke Luar Negeri


Ada tiga gerai vaksin yang disediakan diantaranya di Mal Yogya Jalan Baru atau Yasmin, Mal BTM dan Alun-alun Kota Bogor.

Sementara itu untuk diakhir pekan sebagai upaya menjemput bola diadakan vaksinasi disentra keraiaman seperti di kawasan Sempur.

“Iya untuk dihari Sabtu dan Minggu kami mengadakan di Lapangan Sempur, Dimana saat itu banyak masyarakat yang berolahraga. Dan kami harus tetap melakukan cek dan ricek dengan menggunakan barcode peduli lindungi untuk menunjukan bahwa mereka telah di vaksin booster,” ujarnya.

Setiap hari sambung dia ada 200 dosis vaksin yang disediakan disetiap gerai.
Sehingga target satu hari ada 600 warga masyarakat yang sudah divaksinasi.

“Untuk keseluruhan saat ini, capaian target vaksin booster sudah mencapai 39,88 persen,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.Tujuannya kata Kompol Pahyuni adalah unuk meniningkatkan kekebalan tubuh agar bisa menjaga kesehatan.

“Sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas setiap hari dengan lancar. Dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (adi/pojokbogor)