Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Rifky Alaydrus Jelaskan Alasannya Lakukan Kunker ke Luar Negeri

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Rifky Alaydrus.

POJOKOBOGOR.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Rifky Alaydrus akhirnya memberikan keterangan terkait dirinya berangkat ke luar negeri tepatnya ke Italia


Menurut Rifki, yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari dua hal yang sudah diterapkan Pemerintahan Milan, Italia.

Diantaranya, terkait manajemen resiko dalam pengambilan suatu keputusan yang berdampak untuk kepentingan masyarakat dan penanganan kesehatan.

Baca Juga :Dishub Kota Bogor Tata Ulang Rute Biskita Koridor 5 Jalur Ciparigi-Stasiun KA Bogor


“Menghadapi ketidakpastian ini sangat dibutuhkan, terlebih saat mengambil keputusan karena akan berdampak besar bagi masyarakat luas. Meningkatkan diri terhadap masyarakat dalam mengambil keputusan dalam setiap proses aturan.”

Kemudian, dilanjutkan Rifky Alaydrus, soal kesehatan, pihaknya mendapatkan kesempatan untuk mempelajari penanganan kesehatan yang diberikan Pemerintah di Milan.

Di mana, terkait BPJS Kesehatan yang menggunakan sistem rujukan dari Puskesmas, sedangkan di Milan sekelas dokter pribadi sudah bisa memberikan rujukan dan itu sudah di cover pemerintah.

“Hal-hal itu yang mestinya di dalami. Nanti kita coba sandingkan dengan Dinsos dan Dinkes. Secara keseluruhan kegiatan kunjungan kerja kita di Italia ini di fasilitasi salah satu Universitas yang ada disana. Fokus materinya kesitu (manajemen resiko dan kesehatan).”

Atas hasil ini, ditambahkan Rifky Alaydrus, pihaknya akan mengusulkan ke pimpinan DPRD Kota Bogor untuk diterapkan dan diimplementasikan di Kota Bogor. (adi/pojokbogor)