Gara-gara Pihak Ketiga, DLH Kota Bogor Belum Bisa Angkut Sampah Ke TPPAS Lulut Nambo

TPPAS Lulut Nambo
TPPAS Lulut Nambo./Foto: Rishad

POJOKBOGOR.com– Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Bogor belum bisa mengangkut sampah ke TPPAS Lulut Nambo, Kabupaten Bogor.


Hal itu lantaran adanya pengerjaan di TPPAS Lulut Nambo yang dilakukan oleh pihak ketiga belum selesai.

“Awalnya, kemarin waktu bulan Juni rapat di provinsi itu kita bisa buang tanggal 31 Juli. Tapi,  ternyata di lapangan pekerjaan dari pihak ketiga TPPAS Lulut Nambo itu belum selesai dan diperkirakan sepertinya akan mundur,” kata Kabid Pengelolaan Persampahan DLH Kota Bogor, Feby Darmawan kepada Pojoksatu.id, Rabu (27/07/2022).


Menurut Feby, alasan memgapa mundur lagi, karena sebagian alatnya juga baru datang dan kapasitas yang akan bisa digunakan untuk tahap awal itu baru 40 persen.

“Akan mundur, cuman sampai dengan hari ini belum ada kepastian lagi untuk tanggal kita bisa buang. Tanggal berapanya kayanya, mungkin di sekitaran Agustus. Cuman, Agustus tanggal berapa, ya, belum tahu, belum ada info lagi,” ucap Feby

Feby juga menambahkan bahwa tahun ini pihaknya menganggarkan hanya cuman 10 ton.

Baca: Ditemani Walikota, Begini Gaya Ridwan Kamil Punguti Sampah di Kota Bogor

 

“Karena ada yang lebih membutuhkan ada yang lebih urgent, Depok. Depok belum ada TPA sekarang. Jadi, mereka kesulitan. Jadi, alokasi kuota buat Kota Bogor dialihkan sementara untuk Kota depok yang lebih urgent. Dialihkan sampai akhir tahun. Tahun depan kita udah coba ngikutin kuota,” tandasnya.(adi/pojokbogor)