Pesawat Terbang Sebabkan Macet, Kepala Desa Jampang Ngaku Bukan Nyangkut di Jalan

Pesawat Terbang Sebabkan Macet
Pesawat Terbang Sebabkan Macet./Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BOGOR– Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan angkat suara terkait beredarnya video pesawat terbang menyebabkan macet di Jalan Raya Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (26/7).


“Jadi bukan pesawat nyangkut di jalan, ya, tapi memang sedang diangkut pakai truk trailer gitu,” ungkap Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan dilansir dari Radarbogor.com (Pojoksatu.id group), Selasa (26/7).

“Saya juga bingung kenapa dia angkut siang begitu, biasanya tidak siang. Ditambah lagi kondisi pertigaan Jampang dan sedang ada perbaikan jalan, jalur di situ juga lagi ada contraflow sebagian,” tambahnya.


Wawan menyebut, kemacetan tersebut tidak berlangsung lama.

Pesawat itu diduga diangkut dari luar Bogor menuju penampungan bangkai pesawat di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Itu kemungkinan, ya, mau dibawa ke gudang penampungan yang di Kemang itu. ‘Kan memang ada nampung bangkai pesawat gitu ‘kan di sana,” terangnya.

Baca: Pesawat Terbang Bikin Macet Jalan Raya Kemang

 

Sementara, Kapolsek Kemang, Kompol Ari Trisnawati membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.45 WIB tadi.

Menurutnya, kepolisian hanya mengimbau kepada pengemudi truk kontainer pengangkut pesawat.

“Sesuai aturan kan untuk kendaraan kontainer tidak boleh pagi hari. Untuk lebih lanjut bisa ditanyakan ke Dishub. Untuk gatur kita di depan Jalan Bomang. Kontainernya sih sudah ada pengawalan dari bandara sampai lokasi,” jelas Kompol Ari.

Baca: Tips Traveling Aman Saat Naik Pesawat

 

Pengangkutan pesawat itu, membuat macet Jalan Raya Kemang sempat macet, terlebih di jalan tersebut sedang ada proses perbaikan jalan.

Kejadian itu pun mengganggu arus lalu lintas mengingat berbarengan dengan jam sibuk berangkat kerja masyarakat.(cek/RB/pojoksatu)