Soal Longsor dan Korban Jiwa Longsor, DPRD Kota Bogor Akan Lakukan Pembersihan Drainase

Rifky Alidrus
Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PAN, Rifky Alidrus saat kunjungi lokasi longsor di Kampung Got RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat /Foto: Adi

POJOKSATU.id, BOGOR– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Bogor, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Rifky Alidrus ikut menanggapi soal bencana longsor yang terjadi Kampung Got RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Jumat (15/07/2022) petang lalu.


Menurut Rifki, drainase yang ada di kampung tempat terjadi longsor itu harus segera dibersihkan.

Karena, menurut info, ujarnya, drainase yang ada di kampung tersebut sangat buruk.

Sehingga ini menjadi pekerjaan rumah bagi PUPR dan Disperumkim


“Hari jumat nanti akan lakukan jumsih. Jumsih sendiri akan melibatkan Lanud. Saya sendiri sudah berkoordinasi dengan Danlanud, karena aliran sungainya sendiri melintasi kawasan Lanud,” kata Rifki kepada Pojoksatu.id.

Rifki juga menyebut nantinya ada 50 orang yang terlibat dalam jumsih pada Jumat mendatang.

Baca: Ridwan Kamil Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Longsor di Curug Bogor

 

“Kita akan mulai jam 08.00 WIB, orang LH juga nanti kita siapkan dalam pembersihan tersebut,” ucap Rifki.

Rifki juga menyayangkan longsor yang terjadi di Kampung Got RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor harus menelan korban jiwa.

“Mudah-mudahan sih tidak terjadi seperti ini lagi ya, karena baru sekian tahun banjir yang begitu besar terjadi pada Jumat lalu. Kita juga akan menganggarkan lebih untuk fokus ke drainase dan turap,” tandasnya.(Adi/pojokbogor)