Raffi Ahmad Datang Langsung ke Bogor, Izin Pakai Stadion Pakansari untuk RANS Nusantara FC

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad saat menemui Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan./Foto: Rishad

POJOKSATU.id, BOGORRaffi Ahmad datang langsung menemui Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan untuk meminta izin menjadikan Stadion Pakansari sebagai markas klub besutannya, RANS Nusantara FC, Rabu (20/7).


RANS Nusantara FC, berencana menjadi Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai kandang mereka dalam mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai CEO, Raffi juga ingin ikut memajukan sepakbola di Kabupaten Bogor.

“Harapan sebenarnya, kita mencari stadion. Mudah-mudahan bisa diterima pemerintah daerah dan masyarakat Bogor. Kita juga tahu di sana (Pakansari) ada temen kita juga dari Persikabo, kita juga bisa berkolaborasi,” kata Raffi di Kantor Bupati Bogor.


Menurut Raffi, Stadion Pakansari memiliki akses yang mudah dijangkau dari Jakarta, sehingga memudahkan mobilitas klub dalam bertanding, juga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Dia pun berharap, warga Bogor ikut mendukung kala RANS bertanding di Stadion Pakansari.

Baca: Dihajar Rans Nusantara FC 1-5, Pelatih Persija Minta Maaf

 

“Penduduk Bogor luar biasa. Kalau weekend pasti ramai, Insha Allah Rans juga akan ber-home base di Pakansari juga. Kita majukan sepakbola Indonesia dan Kabupaten Bogor,” tegas Raffi.

Selain membicarakan soal sepakbola, Raffi dan Iwan Setiawan juga membahas tentang sektor lain yang dapat dikembangkan, dengan bergantung pada nama besar Raffi Ahmad, seperti kuliner hingga UMKM.

Terlebih, RANS Nusantara FC dikemas sebagai klub sepakbola berbasis hiburan (sport entertainmet), yang sangat ingin dikembangkan oleh Raffi Ahmad dan kolega, di mana pertandingan sepakbola tidak hanya sajian olahraga, namun juga dapat menjadi bisnis.

Baca: Hasil Trofeo Ronaldinho : Match 3 Arema FC Taklukkan Rans Nusantara FC

 

“Banyak ekspansi di Kabupaten Bogor. Seperti kuliner atau apapun itu, kita mau coba di Kabupaten Bogor. Tadi bincang dengan Bang Iwan, apa saja yang bisa dikolaborasikan dari semua lini, mudah-mudahan memberi kontribusi positif untuk Kabupaten Bogor dan sekitarnya,” kata dia.

Sementara Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada dasarnya mengizinkan RANS Nusantara FC menggunakan Stadion Pakansari sebagai home base mereka.

Dia pun berharap klub besutan Raffi Ahmad itu, dapat ikut mengembangkan bibit muda pesepakbola Kabupaten Bogor.

Baca: Debut RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022 Berakhir Imbang, Padahal Barito Putera 10 Pemain

 

“Kami sangat mendukung ya. Kita ada stadion taraf internasional dan ingin ada warna lain dan pilihan untuk warga Bogor, meski kita sudah ada Persikabo 1973. Mudah-mudahan jadwal pertandingannya tidak bentrok. Kami lihat sisi positifnya, karena masyarakat Kabupaten Bogor juga cinta sepakbola,” katanya.

Kata Iwan, dia punya satu keinginan bahwa anak-anak di Kabupaten Bogor yang ingin menjadi pesepakbola, dapat masuk ke elite pro milik RANS Nusantara agar dapat berkembang dan tampil dalam Liga 1.

“Kami punya keinginan dan harapan waktu pertama berkomunikasi, kita ingin juga ada mayarakat Kabupaten Bogor yang ikut didalam kegiatan olahraga yang masuk di pengelolaan atau pengurusan dan pemain kita di elite pro-nya, dan RANS udah setuju,” katanya.(cek/pojokbogor)