Pemerintah Desa Burangkeng Ingin Warga Contoh KWT Melati

Pemerintah Desa Burangkeng Ingin Warga Contoh KWT Melati
Sekretaris Desa Ali Gunawan saat berkunjung ke KWT Melati baru-baru ini. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Masyarakat Desa Burangkeng diminta dapat meniru program ketahanan pangan yang dilakukan kelompok wanita tani (KWT) Melati.


Sekretaris Desa Burangkeng, Ali Gunawan, mengatakan aparatur desa kerap berkunjung ke KWT Melati dan program ketahanan pangan di sana berjalan dengan baik.

“Ini sudah beberapa kali mendapatkan bantuan pemerintah, dan digunakan sesuai peruntukannya,” kata Ali kepada awak media.

Tak hanya upaya ketahanan pangan, kata Ali, KWT Melati juga mampu memberikan edukasi kepada anak-anak dengan menerima kunjungan-kunjungan edukasi dari pihak sekolah.


“Sudah beberapa kali kunjungan dari pihak sekolah dari tingkat TK, memberikan edukasi kepada anak, khususnya bidang pertanian,” kata dia.

BACA JUGA: Dari Hasil Tanam, KWT Melati Burangkeng Buat Produk Kue Khas Betawi

KWT Melati menyulap lahan kosong menjadi lahan produktif, serta membuat kebun hidroponik. Di kebun itu menghasilkan berbagai sayuran.

Ali berharap, warga Desa Burangkeng dapat mengambil contoh dari KWT Melati untuk membentuk ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Caranya, warga dapat memanfaatkan lahan-lahan yang ada di pekarangan untuk menanam tanaman, baik dengan metode konvensional ataupun hidrioponik. (Andi Saddam)