Pembentukan Forum Komunikasi Pasar Cibitung Dalam Proses

Pembentukan Forum Komunikasi Pasar Cibitung Dalam Proses
Gedung baru hasil revitalisasi Pasar Induk Cibitung di Jalan Raya Bosih Kabupaten Bekasi. Foto: Radarbekasi.id/Ariesant

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Forum Komunikasi Pasar (FKP) Cibitung bakal bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan sejumlah persoalan seperti relokasi pedagang ke tempat penampungan lokasi baru.


Saat ini, pembentukan FKP masih bergulir dengan difasilitasi Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. Pembentukan itu diharapkan rampung dalam waktu dekat, yaitu sebelum Ramadhan.

“Tadi sudah terbentuk panitia pembentukan forum komunikasi. Nantinya panitia ini yang akan melanjutkan prosesnya, mereka mempersiapkan pemilihan. Kami dari dinas akan memfasilitasi,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Gatot Purnomo.

FKP, kata dia, merupakan aliansi resmi yang ada pada aturan Kementerian Perdagangan. FKP bakal bermitra dengan Pemkab Bekasi untuk menyelesaikan persoalan.


BACA JUGA: Program Bekasi Permata Baru Berjalan di 4 Desa

“Harapannya berjalan lancar, karena kuncinya di forum komunikasi ini. Kalau forum komunikasinya lancar terbentuk, maka relokasi bisa cepat, kalau tidak ya berarti akan memakan waktu lagi. Kami harapkan bisa segera,” demikian kata dia. (Andi Saddam/pojoksatu.id/Andi Mardani/radarbekasi.id)