PDIP Jagokan Tri Adhianto Jadi Bakal Calon Wali Kota Bekasi

PDIP Jagokan Tri Adhianto Jadi Bakal Calon Wali Kota Bekasi
Ketua PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, KOTA BEKASI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi menegaskan akan mengusung Tri Adhianto Tjahyono sebagai bakal calon wali Kota Bekasi pada Pemilu 2024.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Jawa Barat, Mochtar Mohamad. mengatakan PDIP tidak mempunyai calon lagi selain Tri Adhianto.

Tri Adhianto diusung sebagai Calon Wali Kota Bekasi bukan tanpa alasan, hal itu disebabkan PDIP telah mendengarkan suara publik terkait sosok calon wali kota, meski belum melakukan survei internal.

Tidak hanya itu aja, saat ini posisi Tri Adhianto sebagai PLT Wali Kota Bekasi saat ini membuat PDIP optimis menang pada Pilkada Kota Bekasi tahun 2024 mendatang.


BACA JUGA: Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto: Nggak Ada yang Menang

“Kami memang khusus pilkada belum survei, baru persiapan untuk survei. Tapi, kami juga mendengar persepsi masyarakat yang berkembang,” tutur dia.

“Saat ini, di beberapa tempat, saya juga turun, mengecek. Tim (pemenangan) sudah banyak, yang minta Pak Tri (maju jadi calon wali kota) juga sudah banyak,” tambah dia.

Akan tetapi, PDIP sampai saat ini belum mempunyai Calon Wakil Wali Kota Bekasi untuk mendampingi Tri Adhianto. Kemungkinan, kader dari partai lain akan digandeng.

Meski demikian PDIP bisa menggandeng wakil wali Kota dari internal lantaran mengoleksi 24 persen kursi DPRD Kota Bekasi. (Adika F Utomo)