Polisi Siagakan Mesin X-Ray, Barang Bawaan Penonton Diperiksa Ketat

Polisi Siagakan Mesin X-Ray, Barang Bawaan Penonton Diperiksa Ketat
Personil kepolisian memeriksa barang bawaan penonton pertandingan Persija melawan PSM Makassar di Stadion Patriot, Rabu, 25 Januari 2023. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASIKapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Hengki mengakui bahwa menyediakan mesin X-ray dibeberapa titik area pintu masuk Tribun Stadion Patriot Candrabhaga.


Hengki menerangkan ini untuk mengantisipasi barang bawaan yang di bawa oleh para penonton itu sendiri.

“Kami menyediakan di pintu Utara, Selatan dan juga Timur untuk menambahkan pengamanan dengan menggunakan mesin X-ray,” tutur Hengki, kepada Pojoksatu, Rabu, 25 Januari 2023.

Hengki menjelaskan, bahwa penempatan mesin X-ray itu sendiri untuk mendeteksi barang bawaan penonton di tempat-tempat yang tidak terdeteksi oleh petugas keamanan.


BACA JUGA: Kasihan Banget, Penonton Tertipu Tiket Palsu dari Calo di Stadion Patriot

Hengki menerangkan, barang bawaan yang dilarang di bawa yakni flare, smoke boom, korek, rokok, senjata tajam.

“Penggeledahan badan juga dilakukan kepada penonton juga dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan penonton,” jelas dia.

Hengki menyebutkan, bahwa sebanyak 1700 personil gabungan disiapkan untuk melakukan pengamanan pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar.

Jumlah pengamanan itu sendiri berdasarkan jumlah tiket yang terjual oleh Panitia Penyelenggara itu sendiri. (Adika F Utomo)