Karang Taruna Cibening Harus Berperan dalam Pengembangan Ekonomi Pemuda

Karang Taruna Cibening
Bimtek Karang Taruna Cibening di Ayola Hotel Lippo Cikarang, Minggu, 22 Januari 2023. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Penjabat (PJ) Kepala Desa Cibening, Kecamatan Setu, Abdul Rachmat meminta Karang Taruna Desa untuk berfokus dalam pengembangan ekonomi anak-anak muda.


“Di sini saya memberikan peran atau kesempatan untuk terlibat dalam pembangunan, artinya bukan hanya pembangunan fisik tapi pembangunan perekonomian, dari segi UMKMnya,” kata dia saat menghadiri bimtek di Ayola Hotel, Cikarang Selatan, baru-baru ini.

Rachmat meminta Karang Taruna Desa Cibening dapat berkaloborasi dengan pengusaha-pengusaha setempat untuk memajukan usaha anggota Karang Taruna.

“Dari hasil kerja sama itu bisa membawa manfaat, terutama secara keorganisasian Karang Taruna, juga dapat membawa dampak positif yang besar untuk masyarakat,” kata dia.


BACA JUGA: Verifikasi Dokumen Pendaftar Pilkades Antarwaktu Cibening Bakal Ketat

Dalam menjalankan usaha, Rachmat menjelaskan seluruh anggota Karang Taruna harus bisa berinovasi ditengah kemajuan zaman.

“Kami sebagai pemerintah desa mensupport, bimtek ini sebagai bentuk perhatian kepada Karang Taruna. Bimtek ini untuk menambah wawasan. Pesan saya Kadang Taruna Cibening bisa lebih maju,” ucap dia.

Bimtek itu diisi oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi dan pengusaha muda sukses Indra Gunawan. Bimtek itu turut dihadiri Ketua BPD Anton Suryana dan Bimaspol Desa Cibening.

BACA JUGA: Pilkades Antarwaktu Cibening, Camat Setu Harapkan Netralitas

Ketua Karang Taruna Desa Cibening, Agus Effendi mengatakan di tahun 2023 ini, pihaknya fokus dalam pengembangan ekonomi Kadang Taruna.

“Pengembangan usaha menjadi fokus kami, nanti kita bentuk unit-unit usaha Karang Taruna untuk menjalankan usaha,” demikian kata dia. (Andi Saddam)