Kalahkan PSM Makassar, Persija Pastikan di Puncak Klasemen Sementara

Kalahkan PSM Makassar, Persija Pastikan di Puncak Klasemen Sementara
Selebrasi Pemain Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal usai mencetak gol, Rabu, 25 Januari 2023. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, KOTA BEKASI – Persija Jakarta pastikan diri berada di peringkat atas sementara Liga 1 Indonesia usai menumbangkan PSM Makassar.


Diketahui pertandingan itu sendiri berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, pada Rabu 25 Januari 2023.

Persija Jakarta dapat memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas PSM Makassar. Abdulla Yusuf Helal dan Aji Kusuma sama-sama mencetak brace dalam laga itu.

Pada babak pertama kedua tim langsung menyerang ke lini pertahanan lawannya. Kemenangan Macan Kemayoran itu sendiri dibuka oleh Pemain asal Bahrain yakni Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal pada menit ke 21.


BACA JUGA: Di Atas Kertas, PSM Makassar Lebih Unggul

Riko Simanjuntak langsung menyerang dari sisi sayap kanan pertahanan PSM Makassar dan langsung mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti PSM. Yusuf mampu menyambar bola, mengirimnya masuk ke gawang PSM.

Mendapatkan 1 gol, tidak membuat Persija Jakarta bertahan namun malah menekan lini pertahanan PSM Makassar.

Persija bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Aji Kusuma melakukan aksi top dengan melewati kiper PSM, Muhammad Reza Pratama. Sepakan kaki kiri pemain nomor 99 itu bersarang ke gawang PSM untuk kedua kalinya.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung keluar menekan jantung pertahanan PSM Makassar, alhasil Persija Jakarta kembali bisa menambahkan kemenangannya para menit ke 54.

BACA JUGA: 2 Sepakan Aji Kusuma Bawa Macan Kemayoran di Puncak Klasemen

Menerima sebuah umpan terobosan, Aji Kusuma lolos dari jebakan offside. Dengan tenang dia menjaringkan bola untuk membawa Persija unggul 3-0.

Ketinggalan 3-0 membuat PSM Makassar keluar menyerang ke lini pertahanan Persija Jakarta, memasuki menit 68 PSM Makassar dapat memecahkan kebuntuannya.

Umpan tarik Ramadhan Sanantha diselesaikan oleh Everton Nascimento De Mendonca dengan tumit. Andritany Ardhiyasa gagal membendung bola masuk ke gawang Persija.

Persija menambah gol pada menit ke-82. Dalam skema tendangan bebas, Syahrian Abimanyu memberi umpan pendek ke Yusuf. Tendangan pemain Bahrain itu melesat masuk ke gawang PSM.

BACA JUGA: Polisi Siagakan Mesin X-Ray, Barang Bawaan Penonton Diperiksa Ketat

PSM Makassar memperkecil kedudukan pada masa injury time. Memanfaatkan blunder pemain belakang tuan rumah, Rasyid Bakrie menceploskan bola dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 4-2.

Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan dari Persija atau PSM. Dengan tambahan tiga poin ini, Persija memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan 38 poin. Raihan poin Persija sama dengan PSM, unggul head-to-head. (Adika F Utomo)