Di Atas Kertas, PSM Makassar Lebih Unggul

Di Atas Kertas, PSM Makassar Lebih Unggul
Konferensi pers usai pertandingan Persija vs PSM Makassar di Stadion Patriot, Rabu, 25 Januari 2023. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Meskipun PSM Makassar kalah dengan Persija Jakarta dalam Laga Lanjutan Liga 1 Indonesia, namun secara statistik PSM Makassar lebih unggul dibandingkan Persija Jakarta.


Laga Liga 1 2022/2023 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore. Persija unggul melalui Abdulla Yusuf Helal dan Aji Kusuma.

Sementara PSM Makassar hanya bisa memperkecil skor melalui Everton Nascimento menit ke-68 dan Rasyid Bakri di penghujung laga.

“Saya mau mulai dari statistik. Karena kadang banyak mengerti bola ketika kami menang saja. Possesion bola kami menang. Peluang kita banyak. Total ada 16 peluang. Shoot on target 10:6. Corner kita juga lebih banyak. Paling tidak saya saat ini senang dengan performa kami,” kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavare, usai laga.


BACA JUGA: 2 Sepakan Aji Kusuma Bawa Macan Kemayoran di Puncak Klasemen

Namun, dia tidak menampik, bahwa penampilan Persija Jakarta bermain lebih efektif dan dapat mencetak gol dari beberapa kali peluang.

Bernardo mengaku, bahwa peluang Persija Jakarta lebih sedikit dan dapat mencetak 4 gol ke gawangnya.

“Berapa peluang yang kami buat. Tapi berbanding dengan Persija hanya beberapa peluang tapi bisa manfaatkan peluang mereka,” tutup dia. (Adika F Utomo)