Polsek Cikarang Pusat Ringkus Pelaku Curanmor Bersenjata Api

Polsek Cikarang Pusat Ringkus Pelaku Curanmor Bersenjata Api
Polisi menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka, Selasa, 24 Januari 2023. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan pihak polisi di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Pelaku ditangkap polisi setelah gagal mencuri motor milik warga di sebuah kontrakan.


Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan senjata api rakitan dan sebilah pisau. Kejadian berlangsung di Kampung Cimahi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu 21 Januari 2023 sekitar pukul 16.00

Berdasarkan informasi yang diterima Pojoksatu bahwa, pelaku saat menjalankan aksinya selalu membawa senjata api (senpi) rakitan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, awalnya pelaku yang berjumlah dua orang ini melakukan pencurian satu unit sepeda motor di sebuah kontrakan yang bersebelahan dengan minimarket.


BACA JUGA: Kecelakaan di Jalan Industri Pasirgombong Tewaskan Seorang Pemotor

“Kejadian pencurian terjadi pada Sabtu (21/1/2023), sekira pukul 16.00 WIB. Alat-alat yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian tersebut ada senjata api rakitan, senjata tajam (pisau), dan kunci leter T,” kata Twedi dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berinisial BLS selalu bekerjasama dengan rekannya yakni AR, yang masih buron.

“AR ini masih DPO, yang bersangkutan melarikan diri,” kata Twedi.

Twedi menjelaskan BLS dan rekannya dikenal sadis. Keduanya mempersenjatai diri dengan senjata api rakitan dan senjata tajam tak segan-segan melukai korban yang melawan.

“Tersangka selalu melakukan pencurian bersama dengan teman-temannya secara bergantian, selanjutnya mengancam korban menggunakan senjata api atau senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya,” kata dia.

BACA JUGA: Bawa Senjata Tajam Sih, Akhirnya Ditangkap Polisi

Kepada polisi pelaku mengaku, sudah melakukan pencurian di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi lebih dari 30 TKP. Bahkan pelaku ini dinyatakan residivis kasus yang sama.

“Modus pelaku selalu melakukan pencurian bersama dengan teman-temannya secara bergantian dan mengancam korban menggunakan senjata api senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya,” jelas dia.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku. Seperti satu senjata api rakitan, senjata tajam jenis pisau, kunci leter T, sebuah HP, dan satu kunci sepeda motor. (Adika F Utomo)