Longsoran Sampah TPAS Burangkeng Tutup Akses Jalan Warga

Longsoran Sampah TPAS Burangkeng Tutup Akses Jalan Warga
Kondisi longsor yang menutupi jalan Kampung Jati, Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat, 9 Desember 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Sampah di tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, kembali mengalami longsor, Jumat, 9 Desember 2022.


Sebelumnya longsor terjadi pada 7 Desember 2022. Akan tetapi, pada longsor kali ini akses warga di RT 1 RW 3, Kampung Jati, tertutup sampah.

“Kejadian longsornya TPA sampah Burangkeng tersebut, diketahui warga pada Jumat pagi tadi. Ketika warga akan keluar melalui jalan Jati Mulya RT 001 RW 03 Kampung Jati, Desa Burangkeng rute yang biasa dipakai truk sampah. Tiba-tiba jalannya tertutup total sampah dan tidak bisa dilewati warga.,” tutur Koordinator Forum Warga dan Mahasiswa Kampung Jati, Aep bin Anung dan Nanda Samsudin.

Berdasarkan sumber pojoksatu.id, pembersihan sampah tersebut terus berlangsung. Pada siang hari terpaksa truk sampah dan warga setempat tidak bisa lewat.


“Untuk sementara pelayanan truk pembuangan sampah, untuk sementara ini dihentikan, menunggu proses pengangkatan sampah yang menutup jalan tersebut,” kata dia.

Sebelum longsor terjadi, akses Kampung Jati dilewati truk sampah selama 24 jam nonstop. (Andi Saddam)