Ini Harapan Pj Bupati Atas Kehadiran FPP Kabupaten Bekasi

Ini Harapan Pj Bupati Bekasi Atas Kehadiran FPP Kabupaten Bekasi
Foto bersama usai pelantikan dan pengukuhan pengurusan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi, Kamis, 8 Desember 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Penjabat Bupati Dani Ramdan mengapresiasi kehadiran Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi yang dikukuhkan di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kamis, 8 Desember 2022.


Dani menjelaskan pondok pesantren selain sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, mempunyai kekuatan besar dalam pemberdayaan masyarakat yang bisa terus digali dan dikembangkan.

“Ini yang harus terus digali dan dikembangkan. Sehingga ke depan, pesantren tidak hanya berperan mengisi aspek pengetahuan dan ruhiyah, tapi juga life skill, keterampilan hidup yang memang dibutuhkan saat ini,” ucap dia.

Dia berharap forum ini dapat mempermudah pemerintahan dalam berkomunikasi dengan semua pesantren.


Melalui forum ini, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa melangkah bersama, meningkatkan kolaborasi, dan mendiskusikan kebijakan terbaik untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan forum ini bisa menjadi representasi dari semua pondok pesantren di Kabupaten Bekasi, yang jumlahnya saat ini mencapai 300 lebih,” harapnya. (PS)