88 Warga Cijengkol Dipilih Sebagai Pekerja dalam Program Padat Karya

88 Warga Cijengkol Dipilih Sebagai Pekerja
Ilustrasi. Kades Cijengkol A. Saefulloh saat meninjau normalisasi kali kembang.

POJOKSATU.id, BEKASI – Sebanyak 88 warga Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi bakal dilibatkan dalam program padat karya Desa Cijengkol.


Sekretaris Desa Cijengkol, Nursanto, mengatakan rencananya program padat karya Desa Cijengkol ialah melakukan normalisasi saluran air.

“Total 88 orang dari masing-masing RW. Diprioritaskan mereka ekonomi rendah dan belum mendapatkan program bantuan apapun dari pemerintah,” kata Nursanto kepada awak media.

Nama-nama pekerja dalam program padat karya kata dia merupakan usulan dari masing-masing RW. Mereka akan mendapat honor dari pekerjaan normalisasi itu.


“Berdasarkan usulan dari RW, karena kan yang lebih tahu kondisi warga sudah dapat bantuan atau belum itu kan, dari masing-masing RT-RW,” paparnya.

BACA JUGA: Kades Cijengkol Tingkatkan Silaturahmi Lewat Turnamen Bulu Tangkis

Pekerja akan mendapatkan bayaran sekitar Rp160.000 per hari dan langsung diterima ke rekening masing-masing pekerja padat karya.

“Program padat karya ini merupakan salah satu upaya pemerintah pengentasan kemiskinan dan menekan angka pengangguran di Desa Cijengkol serta meminta daya beli masyarakat,” tuturnya.

Saat ini ke 88 orang masih dalam tahap administrasi, ia mengatakan masing-masing pekerja akan membuka rekening untuk pembagian nomor.

Antisipasi Banjir, Ketua RT dan RW Desa Cijengkol Diminta Bebersih Lingkungan

Sedangkan untuk saluran yang bakal dinormalisasi, Pemerintah Desa Cijengkol bakal diteliti dahulu wilayah yang akan dilakukan normalisasi. (Andi Saddam)