Pelajar SDN Bojongsari 4 Belajar di Teras Rumah Warga

Pelajar SDN Bojongsari 4 Belajar di Teras Rumah Warga
Pelajar SDN Bojongsari 4 melaksanakan PAS di teras rumah warga, Senin, 5 Desember 2022. Foto: Ariesant/Radar Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Ujian perdana Penilaian Akhir Semester di SDN Bojongsari 4, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, berlangsung di teras rumah warga, Senin, 5 Desember 2022.


Fasilitas sekolah tersebut kebanjiran lantaran luapan sungai Citarum yang terjadi Minggu, 4 Desember 2022.

Guru SDN Bojongsari 4, Irma Kartika, 42 tahun, menjelaskan air yang merendam sekolah itu, ketinggiannya mencapai 1 meter.

Meski demikian, hal itu tak lantas membuat pelaksanaan PAS terganggu.


“Luapan air dari Sungai Cibeet dan Citarum ini diperkiraan masuk dari pukul 03.00 WIB, dan masih terus naik. Alhamdulillah, anak-anak masih bisa mengikuti proses ujian PAS,” tutur Irma,

Kata Irma, sekolah tempatnya mengajar tersebut memang kerap terendam banjir saat aliran Sungai Cibeet dan Citarum meluap. Dengan ketinggian air sampai merendam seluruh bagian gedung sekolah.

“Kalau bisa dibilang sudah langganan. Sebab, lokasi sekolah berada di sekitar bantaran Sungai Cibeet dan Citarum,” bebernya.

Irma berharap, dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru yang tengah dikerjakan, bisa mengurangi dampak banjir yang kerap merendam sekolah tersebut.

“Sebenarnya lagi ada pembangunan ruang kelas baru tingkat. Mudah-mudahan kedepannya sudah tidak lagi terganggu oleh genangan air,” ucapnya. (Karsim Radar Bekasi)