Akhir Riwayat Pelaku Pembobolan Minimarket di Burangkeng

Akhir Riwayat Pelaku Pembobolan Minimarket di Burangkeng
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion menunjukkan barang bukti yang digunakan para pelaku, Selasa, 6 Desember 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Pihak kepolisian Polres Metro Bekasi meringkus 2 orang pelaku pembobol sebuah minimarket, di Kampung Burangkeng, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa, 6 Desember 2022.


Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Gidion Arif, menerangkan keduanya beraksi saat kondisi minimarket yang menjadi incarannya sepi.

Gidion melanjutkan saat menjalankan aksinya kedua pelaku membagi perannya masing-masing, ada yang melihat situasi dan ada yang mengesekusi.

“Setelah situasi aman, satu pelaku menutup rolling door minimarketnya, satu pelaku lainnya mengancam kasir untuk menjalankan aksinya,” ungkap Gidion.


BACA JUGA: Polsek Tarumajaya Buru 1 Pelaku Penikaman yang Kabur

Gidion mengatakan, dua orang pelaku yang berhasil diamankan berinisial JT, 23 tahun, yang berperan menutup pintu Rolling Door Alfa dan mengambil uang di Laci, HH, 25 tahun, yang berperan mengancam kasir.

Dari tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan 4 unit handphone, 15 buah emas LM berat 0,1 g merk antam, 2 buah pisau, uang tunai sebesar Rp35.096.000, motor Yamaha Mio dan barang bukti lainnya.

“Para pelaku bukan hanya sekali melakukan aksinya di wilayah kabupaten Bekasi, mereka melakukan aksinya di Lambangsari dan juga Burangkeng,” jelasnya.

BACA JUGA: Diduga Persoalan Asmara, Remaja di Bekasi Ditikam Hingga Meninggal

Kedua pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP diancam pidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 9 Tahun. (Adika F Utomo)