Siswi yang Buang Bayi Melahirkan saat Ujian Sekolah Berlangsung

Siswi yang Buang Bayi Melahirkan saat Ujian Sekolah Berlangsung
Jaket almamater yang digunakan pelaku untuk membungkus bayi yang dibuang, Senin, 5 Desember 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja, mengaku, seorang siswa pelajar SMAN di wilayah Serang Baru melahirkan saat mengikuti ujian di sekolah.


Josman menerangkan, usai melahirkan sang bayi malang itu sendiri langsung di buang di samping sekolahnya dengan terbungkus almamater sekolahnya tersebut.

Diketahui bahwa pembuang bayi itu sendiri, merupakan seorang siswi salah satu sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi yakni PS (17).

“Kami mendapatkan laporan adanya penemuan bayi dipinggir pagar sekolah yang terbungkus almamater salah satu sekolah, kami lakukan penyelidikan ke sekolah itu sendiri,” ungkap Josman.


Josman mengatakan, saat penyelidikan dilakukan dan mendata para siswa yang sedang melakukan ujian dan mendapati pelaku yang merupakan salah seorang siswi SMA tersebut meninggalkan ujian sekolah.

BACA JUGA: Siswi SMAN di Serang Baru Melahirkan saat Ujian, Bayinya Dibuang ke Tembok Sekolah

“Kami langsung mendatangi rumahnya, ternyata benar siswa tersebut habis melahirkan di kamar mandi. Kemudian membuang Bayi disebelah tembok sekolah dan meninggalkannya,” jelasnya.

Josman menyebutkan, bayi saat ditemukan itu sendiri dalam keadaan utuh sudah meninggal dunia, lengkap dengan tali pusar serta plasentanya yang belum putus.

“membawa bayi tersebut ke klinik bersalin Bidan Tatiek diperumahan Megaregency namun setelah di cek oleh bidan bayi tersebut sudah tidak bernafas,” terangnya.

Polisi juga mengamankan 1 buah jas almamater warna biru berlogo salah satu SMA di Kabupaten Bekasi, satu buah pembalut wanita, satu pasang seragam sekolah SMA, dan satu pasang kaos kaki warna putih. (Adika F Utomo)