Jelang Musim Politik, PAC Gerindra Setu Upayakan Tambah Suara Dapil 1

Jelang Musim Politik, PAC Gerindra Setu Bakal Tambah Suara Dapil 1
Foto bersama usai pelantikan PAC Gerindra Setu, Minggu, 4 Desember 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu, Mahfudin, mengatakan PAC Setu pada saat ini fokus terhadap perbaikan dan persiapan untuk Pemilu 2024, karena di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 adanya rencana untuk merubah kecamatan yang ada di Dapil tersebut.


“Kita akan fokus memperbaiki Pemilu yang sudah-sudah. Di Dapil 1 ini ada 6 kecamatan kalau skema dapil tidak berubah. Kita juga masih menunggu keputusan untuk pemetaan dapil sampai dengan Febuari 2023 nanti, kalau masih sama paling tidak kita pertahankan suara yang sudah ada,” kata dia

Mahfudin mengaku Gerindra merupakan partai pemenang di Kabupaten Bekasi pada Pileg sebelumya, dan Dapil 1 merupakan salah lumbung suara yang sudah mengantarkan 3 kader terbaik Gerindra menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kita adalah pemenang di dapil 1 dengan perolehan 3 dewan untuk di kursi DPRD Kabupaten Bekasi, sekaligus kita adalah pemenang dengan jumlah kursi terbanyak dengan jumlah 11 kursi, kalau skema itu tidak berubah kita pertahan kalau bisa kita tambah menjadi 4 kursi untuk di Dapil 1,” tutur dia.


BACA JUGA: Gerindra Setu Diharapkan Aktif Serap Aspirasi Warga

“Skema kedua, kalau dapil ini tidak berubah namun akan bertambah kursi, kami PAC Gerinda Setu berserta Ranting siap bila nanti termasuk dalam penambahan kursi untuk di dapil 1, kalau bertambah kita malah optimis bertambah kursi,” kata dia.

“Karena berkaca pada Pileg sebelumya yang dulu Gerindra konsolidasi besar seperti ini tidak pernah terjadi bahakan rapat pun kita jarang, gimana sekarang yang sudah aktif dari DPC, PAC, Ranting hinga ke Anak Ranting,” demikian kata dia. (Pojoksatu.id)