Kronologi Begal di Cibitung, Pelaku Dikeroyok 3 Pelaku Bercelurit

Kronologi Begal di Cibitung, Pelaku Dikeroyok 3 Pelaku Bercelurit
Polisi melakukan olah TKP di lokasi, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 3 Desember 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Seorang pengendara sepeda motor menjadi korban Pembegalan, di dekat Jembatan Kali pengairan, Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 3 Desember 2022.


Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno mengatakan, bahwa pengendara saat kejadian menuju rumahnya usai pulang dari tempat kerjanya.

Dia menerangkan, bahwa korban merupakan laki-laki berinisial IN (21), bekerja sebagai karyawan swasta.

“Korban ini sedang pulang kerja, mengendarai sepeda motor dari Cikarang menuju rumahnya di Perum Kirana di wilayah Cibitung,” kata Sutrisno, Minggu 4 Desember 2022.


BACA JUGA: Begal Kembali Terjadi di Cibitung, Korbannya Karyawan Swasta

Dia menerangkan, saat berada di lokasi kejadian korban diberhentikan oleh orang tidak dikenal yang sudah menunggu di tengah jalan.

“Sesampainya di TKP itu ia dihentikan 4 orang yang mengendarai dua sepeda motor sudah menunggu di tengah jalan,” ungkapnya.

Pelaku saat kejadian berjumlah 3 orang dan membawa sejumlah senjata tajam yakni celurit. Sedangkan, satu orang menunggu di sepeda motor milik pelaku.

Tidak menunggu waktu lama, salah satu pelaku dari tiga orang langsung membacok badan IN namun korban sempat menghindar.

“Korban jatuh dari sepeda motornya, lalu pelaku membacok korban kembali saat sedang jatuh. namun korban menahan senjata tajam celurit, dengan tangan sebelah kiri,” terangnya.

Sutrisno menjelaskan, meski IN sempat menahan celurit. Ia tetap terluka terkena bacokan, karena salah satu pelaku lainnya juga membawa senjata tajam.

“Pelaku lain juga memegang senjata tajam jenis celurit, datang dan langsung membacok korban kerah dada sebelah kiri,” jelasnya.

Tidak hanya ke bagian dada saja, pelaku juga nekat membacok bagian betis kaki sebelah kiri korban hingga IN terkapar di jalan raya.

“Korban langsung bangun dan pergi meninggalkan sepeda motor, lalu pelaku seketika langsung membawa sepeda motor korban,” tuturnya.

Usai ditinggal, korban langsung mencari pertolongan warga setempat dan kemudian korban dibawa ke klinik Perum Kirana Cibitung.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita luka robek pada jari kiri, dada sebelah kiri dan kaki sebelah kiri.

Kompol Sutrisno menegaskan, saat ini Polsek Cikarang Barat tengah melakukan Penyelidikan dan memburu keempat pelaku yang melakukan pembegalan itu. (Adika Fadil Utomo)