Sisa Sebulan, Kota Bekasi Kejar Penyerapan Anggaran

Sisa Sebulan, Kota Bekasi Kejar Penyerapan Anggaran
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

POJOKSATU.id, BEKASI – Satu bulan menjelang akhir tahun 2022, serapan anggaran belanja daerah masih di angka 61,44 persen, masih ada kegiatan yang belum rampung dilaksanakan.


Total ada 26 indikator kinerja pembangunan dalam RPJMD 2018-2023 yang harus dituntaskan oleh Pemkot Bekasi di semua sektor, termasuk pembangunan infrastruktur. Tersisa satu tahun anggaran untuk menyelesaikan seluruhnya.

Evaluasi di akhir ulang November kemarin, serapan anggaran belanja masih di angka 61,44 persen, atau Rp4,101 triliun dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp6,674 triliun.

BACA JUGA: Sebulan Menuju 2023, Penyerapan Anggaran di Kabupaten Bekasi Baru 67 Persen


Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan bahwa beberapa faktor yang membuat persentase serapan anggaran belanja masih minim adalah beberapa pekerjaan yang belum selesai, masih dalam proses pengerjaan. Serta proses pencairan anggaran pembiayaan kegiatan yang masih berlangsung.

“Satu bulan lagi, ini karena proses pencairan saja. Jadi hampir seluruh pekerjaan saya kira sudah dilakukan,” katanya, Rabu, 30 November 2022.

Iya meyakinkan kegiatan yang masih berjalan tersebut mampu menyerap anggaran secara maksimal di akhir tahun.

Sisanya, dipergunakan untuk membayar gaji pegawai pemerintah di sisa masa kerja tahun 2022. (Surya Radar Bekasi)