Setelah Porprov XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum Peparda VI

Setelah Porprov XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum Peparda VI
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama-sama mengangkat trofi. Foto: Diskominfo Kabupaten Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASI – Kontingen Kabupaten Bekasi sukses mencetak sejarah baru dengan meraih juara umum Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat.


Ini merupakan kali pertama Kontingen Kabupaten Bekasi dapat mengawinkan dua gelar tersebut. Kemudian, untuk tiap gelaran, Kontingen Kabupaten Bekasi juga baru meraihnya untuk kali pertama.

“Dua sejarah tercatat hari ini untuk Kabupaten Bekasi. Untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menjadi Juara Umum Peparda, dan untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menyandingkan dua juara umum, yakni Juara Umum Porprov dan Juara Umum Peparda,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di acara penutupan Peparda VI Jawa Barat, di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Rabu, 30 November 2022, malam.

Dani Ramdan mengatakan ketika atlet-atlet elit Kabupaten Bekasi mampu meraih supremasi tertinggi sebagai Juara Umum Porprov XIV Jabar, pada saat yang sama, atlet paralimpik Kabupaten Bekasi juga mampu menunjukkan prestasi yang gemilang dengan meraih Juara Umum Peparda VI Jabar.


BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Juara Umum Peparda VI Jawa Barat

“Ini sama dengan prestasi Jawa Barat tahun 2016, sebagai Juara Umum PON dan Peparnas,” ujarnya.

Namun demikian, Dani Ramdan kembali menekankan, pertandingan Peparda bukan ajang olahraga biasa, tapi sebagai ajang edukasi untuk masyarakat.

“Agar masyarakat melihat, bahwa saudara-saudara kita, kaum difabel juga mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang olahraga,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Dani, dalam setiap pertandingan di Peparda, banyak pelajar dari berbagai sekolah yang sengaja diundang untuk menyaksikan bagaimana para atlet difabel bertanding dengan penuh semangat untuk meraih prestasi. (PS)