Innalilahi, Jasad Nenek Ditemukan di Kali Kedaung

Innalilahi, Jasad Nenek Ditemukan di Kali Kedaung
Warga ketika berusaha mengevakuasi jasad nenek yang tenggelam di Kali Kedaung, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin, 28 November 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Seorang nenek ditemukan tewas di aliran Irigasi Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.


Korban yakni Enih, 70 tahun,ditemukan oleh seorang warga dengan posisi telungkup dan sempat dikira bangkai kambing karena tidak terlihat secara jelas.

“Warga yang pertama bilang ada mayat di aliran kali posisinya telungkup gitu, pas dibalik sama warga ternyata itu nenek Enih emang warga sini,” kata Juanda, 34 tahun, saat dikonfirmasi, Senin, 28 November 2022.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat berjalan di sekitar kampungnya.


Korban memang menderita demensia alzheimer (pikun), dan sering keluar rumah tanpa diketahui oleh anak-anaknya.

“Memang sudah tua dan sudah pikun juga, jadi kalo keluar suka jalannya jauh terus nanti tiba tiba ada yang nganterin ke rumah,” ucapnya.

Tangis histeris keluarga mewarnai proses evakuasi jasad korban dari aliran irigasi, salah satu putri korban sempat pingsan saat jasad akan diangkat.

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga juga menolak jasad Enih untuk di otopsi, dan dugaan sementara sang nenek terpeleset saat sedang di pinggir aliran irigasi.

Usai dilakukan pemeriksaan sementara, jasad nenek Enih langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (Adika F Utomo)