Kebakaran Rumah di Pekayon, Kerugian Tembus Ratusan Juta

Kebakaran Rumah di Pekayon, Kerugian Tembus Ratusan Juta
Petugas Damkar Kota Bekasi berjibaku memadamkan api. Foto: Ist

POJOKSATU.id, BEKASI – Sebuah rumah di Jalan Kemandoran Raya RT 001 RW 003, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ludes terbakar, Minggu (27/11/2022).


Akibat kebakaran ini satu unit rumah dengan kerugian mencapai Rp 500 juta jadi arang.

Saksi mata di lokasi, Angga mengatakan, kebakaran terjadi pukul 20.00. Api terlihat sudah besar dan warga juga mencoba ikut memadamkan.

“Karena sudah susah dipadamkan apinya. Saya langsung lapor damkar tidak berselang lama datang 1 unit damkar,” kata Angga kepada awak media, Senin, 28 November 2022.


Setelah laporan warga itu, satu unit damkar didatangkan ke lokasi. Namun, satu unit damkar ternyata tak cukup untuk menjinakkan si jago merah. “Ada lima unit mobil damkar yang sampai. Itu baru bisa padam. Alhamdulillah tidak ada korban hanya satu rumah ludes terbakar,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin saat meninjau lokasi mengatakan, memang atas kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya satu rumah ludes terbakar.

“Kerugian mencapai 500 juta rupiah. Kita terjunkan 5 unit damkar dari Mako dan dari sektor Rawalumbu,” ucapnya. (Pay Radar Bekasi)