Partai Gelora Kota Bekasi Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Partai Gelora Kota Bekasi Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Penyerahan bantuan kepada korban gempa Cianjur yang mengungsi oleh Ketua DPC Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, Sabtu, 26 November 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga hari ini mencatat ada 300 lebih korban gempa Cianjur.


Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi segera merespon dengan membuka Posko Peduli Cianjur di hari kedua setelah gempa bumi terjadi.

Partai Gelora Kota Bekasi langsung mengirimkan bantuan yang terkumpul dari pengurus, kader, simpatisan hingga warga langsung ke Cianjur, Sabtu, 26 November 2022.

Dengan armada 1 mobil ambulans dan 2 mobil pribadi, Partai Gelora Kota Bekasi turut mengerahkan relawan untuk membantu proses evakuasi korban.


BACA JUGA: Wanita Cantik Asal Jakarta Bantu Hewan Terdampak Gempa Cianjur

Bantuan yang dibawa berupa sembako, terpal, jas hujan hingga pakaian layak pakai.

Berkolaborasi dengan Blue Helmet Kota Bekasi, pengiriman dan pendistribusian bantuan bencana gempa bumi Cianjur dipastikan akan terus berlangsung.

“Ini bantuan tahap pertama yg kita kerahkan secara langsung ke lokasi, Insya Allah kami masih akan terus membuka posko di kantor DPD dan terus menggalang bantuan dari warga dan kader Gelora di Kota Bekasi Semoga pekan depan kita bisa kembali hadir membantu warga Cianjur yang terkena musibah,” ucap Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, yang turut langsung dalam pengiriman tahap pertama ke Cianjur.

Ariyanto juga menyampaikan rasa duka mendalam dan doa untuk masyarakat Cianjur atas musibah bencana gempa bumi.

BACA JUGA: Gubernur Jabar Sesalkan Pencopotan Label Gereja di Pengungsian Cianjur : Tidak Boleh Terulang Lagi

“Harapannya, semoga warga Cianjur dan sekitarnya yang terkena dampak gempa bumi diberi ketabahan dan tetap optimis menatap masa depan,” tutur dia.

“Kita akan terus kuatkan semangat kolaborasi dengan semua elemen untuk membantu, jangan merasa sendirian, insya Allah kami akan berjuang bersama membantu sekuat tenaga,” demikian kata dia. (Andi Saddam)