Keren! Kelurahan Bintara Juara di Pekan Inovasi Tingkat Jabar

Keren! Kelurahan Bintara Juara di Pekan Inovasi Tingkat Jabar
Lurah Bintara Sudarsono saat menerima piagam penghargaan. Foto: Humas Pemkot Bekasi

POJOKSATU.id, BEKASIKelurahan Bintara meraih jaura dalam gelaran Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri baru-baru ini.


Kelurahan Bintara menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat, sedangkan untuk tingkat regional Jawa dan Bali meraih juara 2.

Prestasi yang didapat kelurahan di Kecamatan Bekasi Barat tersebut berkat aplikasi Siapel, aplikasi pelayanan yang mempermudah warga dalam mengurus administrasi.

“Dengan adanya Pindeskel ini saya berharap bisa menambah dan berbagi pengetahuan bagi desa dan kelurahan dalam rangka kembali meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang membuat pengembangan dan kemajuan kelurahan khususnya untuk kelurahan bintara ini sangat membantu,” tutur dia.


BACA JUGA: Kecamatan Bekasi Barat Punya Program Baru Nih, Bisa Urus Adminduk Saat Weekend

“Kemenangan ini didedikasikan untuk seluruh 56 lurah yang ada di kota bekasi sekaligus hadiah untuk kota bekasi serta mengedukasi dan memotivasi supaya kelurahan lain bisa mengembangkan inovasi seperti kelurahan Bintara,” sambung dia.

Acara Pindeskel ini digelar agar setiap desa dan kelurahan di indonesia mempunyai kreativitas dan inovasi terhadap aplikasi Pindeskel.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi aplikasi website online pelaporan data di mana pedoman penyusunan dan pendayagunaan datanya berlandaskan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2007. (ps)