Bus Relawan Jokowi Tertimpa Pohon di Bekasi

Bus Relawan Jokowi Tertimpa Pohon di Bekasi
Kondisi bus relawan Jokowi sebelum pohon yang menimpa dievakuasi, Sabtu, 26 November 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Sebuah bus yang ditumpangi oleh relawan dari Gerakan Nusantara Bersatu, atau relawan Jokowi, tertimpa pohon di Jalan Cendrawasih Raya, Perumnas I, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu, 26 November 2022.


Relawan itu hendak berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno untuk menghadiri acara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pohon setinggi 30 meter tersebut, jatuh dengan posisi melintang sehingga menimpa bagian tengah bus.

Badan bus mengalami sedikit ringsek di bagian atas. Selain itu, tumbangnya pohon juga menyebabkan kabel telekomunikasi melintang akibat tersangkut batang pohon.


Situasi lalu lintas di lokasi kejadian lumpuh total dan tak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Para warga menutup akses dari ujung jalan sebelum memasuki lokasi insiden.

Salah satu penumpang bus itu sendiri, Ifan, 31 tahun, menyebutkan, pohon itu sendiri tiba-tiba jatuh saat bus sedang diparkirkan dan ingin menurunkan penumpang.

“Angin kenceng, sama hujannya emang lebat banget. Enggak ada suara gemeretak gitu. Tapi jatuhnya pelan, enggak kenceng,” tutur Ifan, Sabtu 26 November 2022.

Dirinya menerangkan ada 20 penumpang yang berada di dalam bis itu sendiri, yang terdiri dari 20 ibu-ibu dan 5 orang laki-laki.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja mobil yang digunakan ringsek,” tuturnya.

Saat ini, petugas dari Dinas BMSDA dan BPBD Kota Bekasi tengah melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon secara sedikit demi sedikit. (Adika F Utomo)