5 Rumah di Babelan Rusak Diterjang Angin Kencang

5 Rumah di Babelan Rusak Diterjang Angin Kencang
Kondisi salah satu rumah yang mengalami kerusakan di Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 26 November 2022.

POJOKSATU.id, BEKASI – Tercatat lima rumah yang berada di Kelurahan Babelan, Kabupaten Bekasi rusak usai diterjang oleh angin puting beliung, Sabtu 26 November 2022.


Kepolsek Bebelan, Kompol Sutrisno, menerangkan, kurang lebih ada 5 kepala keluarga yang terdampak akibat kejadian itu sendiri.

Dirinya menambahkan, tidak adanya korban jiwa akibat angin puting beliung yang terjadi di wilayah Babelan tersebut.

“Benar, terdapat 5 KK yang terdampak kerusakan atap rumah roboh dan genting berterbangan,” kata Kompol Sutrisno, Minggu, 27 November 2022.


Pihaknya langsung melakukan pengecekan bersama Damkar Kecamatan Babelan dan PLN Kecamatan Babelan atas peristiwa itu sendiri. Tak hanya atas rumah rusak, namun juga ditemukan adanya pohon tumbang.

“Personil Polsek Babelan dibantu Personil PLN dan Petugas Damkar Kecamatan Babelan melakukan pembenahan,” ujarnya.

“Karena banyak saluran listrik yang putus dan pohon tumbang. Namun tidak ada yang mengungsi dan tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Menurut Sutrisno, ada lima rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah. Dua diantaranya berada di Kp Kebalen RW 13, dan tiga diantaranya di Perumahan Balinda Bebelan RW 008, sementara beberapa rumah lainnya hanya kerusakan material kecil.

“Untuk jumlah total kerugian akibat bencana itu diperkirakan kurang lebih Rp. 29.700.000,” tutupnya. (Adika F Utomo)