Polisi Bekasi Tangkap Komplotan Pencuri Mobil

Polisi Bekasi Tangkap Komplotan Pencuri Mobil
Pelaku pencurian mobil dihadirkan di hadapan wartawan, Jumat, 25 November 2022. Foto: Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi membekuk komplotan pencuri mobil yang membuang korbannya di wilayah Kalimalang, Kabupaten Bekasi.


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan merinci, enam tersangka yang ditangkap adalah DS (41), AK (41), AS (50), HB (42), RH (42), dan YF (32).

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Jumat (30/9) sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Raya Rengasbandung RT 01/05, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi.

Modus para pelaku itu sendiri, ketika korban yang berkendara seorang diri tiba-tiba diserempet oleh para pelaku.


Mereka kemudian meminta ganti rugi. Ia juga diminta masuk ke dalam mobil pelaku untuk membicarakan insiden ini. Namun ternyata itu cuma jebakan. Mulut hingga mata korban lalu dilakban oleh para pelaku.

“Para pelaku kemudian mengambil handphone dan uang tunai sebesar Rp.1.150.000 milik korban,” terang Gidion dalam jumpa pers, Jumat 25 November 2022.

“Para pelaku mengancam korban untuk diam dan menyerahkan barang milik korban dengan cara menodongkan benda ke arah belakang kepala korban, korban takut dan mengira bahwa korban ditodong oleh pistol,” sambung Gidion.

Setelah pelaku menggasak barang milik korban, mereka lantas membuangnya di daerah Kali Malang tak jauh dari Fly Over Jababeka.

Para pelaku langsung pergi meninggalkan korban dengan membawa kendaraan milik korban.

Polisi lalu bergerak mengusut kasus ini dan berhasil menangkap 6 orang, pada Rabu (16/11). Mereka adalah DS (43), AK (41), AS (50), HB (42), RH (42) dan YF (32).

Saat ini para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersebut. Mereka diketahui warga asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akibat perbuatannya mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun. (Adika F Utomo)