Keren, Camat se-Kabupaten Bekasi Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur

Keren, Camat se-Kabupaten Bekasi Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur
Foto bersama dengan bantuan yang telah terkumpul.

POJOKSATU.id, BEKASI – Seluruh camat seluruh Kabupaten Bekasi melakukan penggalangan dana donasi, untuk membantu korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.


Perwakilan Camat se-Kabupaten Bekasi, Muhamad Kurnaepi, mengatakan nantinya bantuan itu sendiri akan langsung dikirimkan ke lokasi.

Diketahui bahwa donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp25 juta sudah dibelanjakan dalam bentuk sembako dan keperluan lain untuk korban bencana di Cianjur.

“Iya, hari ini perwakilan para camat se-Kabupaten Bekasi akan mengantarkan langsung bantuan kepada saudara-saudara kita di lokasi bencana di Cianjur,” kata Kurnaepi, Jumat 25 November 2022.


BACA JUGA: Update Korban Gempa Cianjur, BNPB : Total Sampai Hari Ini 310 yang Meninggal Dunia

Bantuan yang terkumpul yakni berupa sembako, mie instan, selimut dan perlengkapan MCK untuk membantu korban gempa Cianjur.

“Kita sudah koordinasikan dengan Camat setempat. Sasaran kita adalah Kecamatan Cugeunang karena wilayah tersebut juga terdampak cukup parah. Sedikitnya tiga mobil boks yag akan kita bawa berisi bantuan logistik ini akan kita berikan kepada masyarakat di sana,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dan kordinasi yang baik dari seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi yang telah mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Cianjur yang saat ini tertimpa musibah.

BACA JUGA: Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir di Mako PWI Kota Bogor

Hal ini disampaikannya merupakan wujud sinergitas yang baik antara para camat yang dapat membuktikan kekompakan dan kebersamaan yang dibangun di Kabupaten Bekasi.

“Iya tentunya hal ini juga menjadi bukti kekompakan kita dalam memberikan kepedulian kepada sesama, tidak hanya di daerah sendiri, tapi di wilayah lain yang terkena musibah bencana dan membutuhkan bantuan,” demikian kata dia. (Adika F Utomo)