Upaya Kota Bekasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Upaya Kota Bekasi Bantu Korban Gempa Cianjur
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

POJOKSATU.id, BEKASI – Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) telah mengirimkan bantuan relawan kebencanaan, tenaga medis, maupun logistik makanan pada hari pertama dan kedua pasca gempa, yang terakhir kemarin personil Dinas Kesehatan (Dinkes) juga bertolak ke Kabupaten Cianjur.


Bantuan berikutnya juga akan diberikan oleh Kota Bekasi, saat ini pihaknya tengah menggalang donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN.

”Kami juga sudah membuat open donasi kepada para ASN dan non ASN yang ada, jadi itu lah langkah yang kita lakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 25 November 2022, Simak Selengkapnya


Pemerintah Kota juga akan menghitung kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memberikan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Hal ini dilakukan menyusul himbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada seluruh pemerintah daerah guna menanggulangi dampak gempa melalui dana Belanja Tak Terduga (BTT).

“Terkait dengan hibah, nanti kita lihat, seberapa besar yang kemudian bisa kita berikan kepada Cianjur,” tambahnya. (Radar Bekasi)