Korban Dugaan Penipuan PT Sanjaya Anugerah Service Kompak Lapor ke Polsek Bekasi Selatan

Korban Dugaan Penipuan PT Sanjaya Anugerah Service Kompak Lapor ke Polres Metro Bekasi
Para korban dugaan penipuan PT Sanjaya Anugerah Service (SAS) melapor kepada Polsek Bekasi Selatan, Kamis, 17 November 2022. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, BEKASI – Puluhan korban dugaan penipuan PT Sanjaya Anugerah Service (SAS) beramai-ramai melapor kepada Polsek Bekasi Selatan, Kamis, 17 November 2022.


Mereka melaporkan pemilik PT SAS dengan inisial IM. Perusahaan itu diduga menggelapkan dana para calon pekerja di perusahaan tersebut.

Kuasa hukum korban, Agustina Maggalena, menjelaskan para korban diiming-imingi bakal dipekerjakan di proyek pul dump truck yang berada di Cikarang.

“Korban sebanyak 150 orang rata-rata dijanjikan dipekerjakan perusahaan untuk jasa keamanan atau security,” ungkap Agustina, Jumat, 18 November 2022.


BACA JUGA: Ini akun-akun Pinjol yang Digunakan Mahasiswa IPB untuk Ikut Investasi Bodong di Bogor

Para korban mendapatkan informasi lowongan pekerjaan ini sendiri dari mulut ke mulut. Mereka yang tertarik langsung menghubungi perusahaan ini.

“Sistem rekrutmen itu sendiri dari mulut ke mulut dan pemilik perusahaan tidak membuat iklan di website dan juga media sosial,” tegasnya.

Agustina menerangkan bahwa korban dimintai uang administrasi sebesar Rp2,5 juta hingga Rp6 juta untuk bisa bekerja di perusahaan itu sendiri.

BACA JUGA: Uang Tak Kunjung Dikembalikan, Korban Bertahan di Ruko Wilayah Galaxy

Selama 3 bulan itu, terlapor menempatkan ruko yang berada di wilayah Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. PT SAS sudah berganti nama sebanyak 3 kali, sempat menjadi KSA dan KJI.

“Insyaallah kita akan mengawal kasus penipuan dan juga penggelapan anggaran administrasi calon pekerja,” demikian kata dia. (Adika F Utomo)